Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Mengaku Tertarik Gaet Jorge Lorenzo

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Februari 2014 | 20:00 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Honda kembali memperlihatkan ketertarikan terhadap Jorge Lorenzo. Kontrak dua kali juara dunia MotoGP itu bersama Yamaha akan habis pada akhir 2014.

Pada akhir musim ini, beberapa pebalap top akan berstatus bebas transfer. Selain Lorenzo, kontrak dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga akan kedaluwarsa.

Honda mengaku masih ingin mempertahankan Marquez dan Pedrosa. Namun, Team Principal HRC, Shuhei Nakamoto, menyatakan akan sangat bodoh jika timnya tak membuka negosiasi dengan Lorenzo.

"Saat ini kami senang dengan Dani dan Marc. Bila keduanya setuju, kami bersedia melanjutkan kerja sama. Akan tetapi, jika di saat yang bersamaan Jorge masuk bursa pebalap, maka setidaknya saya akan berbicara dengannya," kata Nakamoto seperti dilansir Autosport.

Honda sebelumnya mengincar Lorenzo untuk menggantikan Casey Stoner yang pensiun pada 2012. Namun, Lorenzo memilih memperpanjang kontrak selama dua tahun di Yamaha.

Selain Honda, Lorenzo juga dikaitkan dengan Ducati. Pebalap asal Spanyol itu menanggapi setiap rumor dengan mengungkapkan kesetiaan kepada Yamaha.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X