Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Barca Membuat Fabregas Percaya Diri

By Tulus Muliawan - Senin, 10 Februari 2014 | 19:19 WIB
Cesc Fabregas
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cesc Fabregas

1 Barcelona atas Sevilla disambut gembira semua pendukung, ofisial tim, termasuk para pemain. Selain membuat mereka kembali memimpin klasemen menggeser Atletico Madrid, kemenangan itu juga membuat para pemain semakin percaya diri menjalani sisa pertandingan dengan hasil maksimal.

Kepercayaan diri itu dirasakan betul oleh Cesc Fabregas. Gelandang serba bisa andalan Timnas Spanyol itu merasa lebih yakin Barcelona akan menyelesaikan musim ini dengan hasil positif sesuai harapan.

"Ini adalah laga penting. Kami punya peluang untuk kembali ke puncak (setelah Atletico kalah) dan kami mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik," ujar Fabregas seperti dikutip Insidespanishfootball.

Menurut pemain berusia 26 tahun tersebut, kemenangan Barca tak lepas dari peran besar Alexis Sanchez berkat gol pembuka yang dicetaknya. Gol itu membangkitkan kepercayaan diri para pemain setelah sempat tertinggal 0-1.

"Persaingan di La Liga musim ini sangat berimbang, semua tim sama-sama kuat. Kami tidak boleh membuang-buang kesempatan sedikit pun (jika ingin menjadi juara)," tutur Fabregas.

"Saya sangat bangga dengan tim ini. Kemenangan ini sangat penting untuk membangun rasa percaya diri kami," ucap eks kapten Arsenal tersebut.

Tambahan tiga poin memastikan pasukan Gerardo Martino kembali ke puncak klasemen sementara karena unggul produktivitas gol dari pesaing terdekat, Real Madrid dan Atletico Madrid.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X