Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tak Maksimal di Uji Coba Terakhir

By Ade Jayadireja - Jumat, 31 Januari 2014 | 16:31 WIB

21, tak berjalan maksimal. Pelatih Jafri Sastra pun merasa kurang puas. Sejumlah pilar utama absen dengan berbagai alasan, meski Hengky Ardiles dan kawan-kawan menang besar 5-1.

Jika pekan sebelumnya pemain gelandang Eka Ramdani dan Hendra Adibayauw yang tak bisa menjalani latihan dan uji coba karena alasan cidera, Kamis malam (30/1) dalam laga uji coba kontra Kabau Sirah Muda U-21 di Stadion Agus Salim Padang, giliran pemain belakang yang tak bisa tampil full. Stoper David Ngan Pagbe absen karena mengalami cidera kaki kanan.

Pelatif Jafri tak memaksa pemain asal Kamerun itu untuk bermain guna menjaga kebugarannya pada laga perdana melawan Barito Putra dalam kompetisi LSI mendatang.

Selain Pagbe, Septia Hadi juga absen karena demam. Sementara Wahyu Wijiastanto pulang ke Jawa izin urusan keluarga. Begitu juga striker Fahrizal Dillah.

“Kondisi ini sudah dirasakan anak-anak sejak pulang dari Pekanbaru. Cuaca di sana panas dan berdebu. Sampai di Padang, cuaca hampir sama dengan Pekanbaru, sehingga anak-anak kebanyakan mengalami radang tenggorokan dan demam,” kata Jafri kepada Harian BOLA kemarin.

Jafri juga menurunkan pendatang baru Stevie Bonsapia, gelandang asal Papua yang bergabung dengan SP sejak empat hari lalu. Pemain berusia 26 tahun itu sengaja ditampil tim pelatih untuk perkenalan kepada publik Padang yang penasaran dengan mantan pemain Timnas U-23 dan Timnas Pra Piala Asia era Nil Maizar tersebut.

Tetapi karena kondisinya yang belum pada top peformanya, mantan gelandang Perserui itu baru dimainkan pada 25 menit terakhir.

“Masih jauh. Kondisinya kurang dari 70  persen. Mudah-mudahan dalam beberapa pekan ke depan ia bisa mengembalikan kondisinya asal mau mengikuti program latihan tambahan untuk dia. Dan kita berharap Stevie bisa menjadi salah satu pilar yang bisa diandalkan nanti,” ulas Jafri lagi.

Dengan kondisi yang tidak maksimal, Jafri mengaku kalau seting akhirnya untuk mencari tim sebelas tidak maksimal. Meski ia mengaku sudah memiliki tim starting, ia berharap uji coba terakhir melawan U-21 bisa tampil maksimal.

Tetapi kenyataan sebagian “tiang penyangga” absen. Dengan sendirinya uji coba hanya untuk evaluasi bagi pemain lainnya untuk masuk line-up melawan Barito Putra, 5 Februari nanti di Stadion Agus Salim Padang.

Laporan: Yos Rizal


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X