Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lebih Konsisten, Stadium Atasi Bandung Utama

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 17:13 WIB
Stadium (merah) menang atas Bandung Utama.
Fernando Randy
Stadium (merah) menang atas Bandung Utama.

61 atas Bandung Utama, Minggu (9/2).

Stadium tak pernah kehilangan satu kuarter pun. Sejak kuarter pertama hingga keempat, Merio Ferdiansyah dkk. tak terbendung. Kuarter pertama dan kedua dimenangi Stadium dengan 19-17 dan 18-16. Babak kedua, direbut Stadium juga dengan 14-13 di kuarter ketiga dan 19-15 di kuarter keempat.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal setelah Merio Ferdiansyah harus ditarik keluar di kuarter keempat karena cedera. Belum jelas apa cedera yang dialami Merio.

Di babak kedua, Bandung Utama memiliki beberapa kesempatan mengejar angka. Namun, penyelesaian buruk membuat usaha mengejar itu sia-sia. Field goal Bandung Utama hanya 24%, sementara Stadium 41%. Usaha pelatih Stadium asal Filipina, Frankie Lim untuk memotivasi anak buahnya ternyata membuahkan hasil.

"Kami ini sering kalah oleh diri sendiri," kata Frankie. "Kami sering mendapatkan kesempatan bagus namun sering gagal memanfaatkannya," tambah Frankie. Dalam laga ini, gantian Bandung Utama yang gagal memanfaatkan peluang.

Bandung Utama tak mendapatkan poin dari fast break, sementara Stadium 10 angka. Stadium mendominasi angka dari paint area dengan 30 angka. Stadium mendominasi rebound dengan 45 rebound, sementara Bandung Utama hanya 36 rebound.

Surliyadin membuat dunk keduanya dalam seri kedua ini di kuarter keempat. Ia mencetak angka terbanyak dengan 14 angka diikuti Haritsa Herlusdityo 12 dan Andre Tiara 10 poin.

Dari Stadium, Merio Ferdiansyah membuat 26 angka, Ruslan 13, dan Anton Sujarwo 11.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X