Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Totti: Gol Penggaransi Poin

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 20:41 WIB
Francesco Totti (Roma)
AFP
Francesco Totti (Roma)

Status abadi tak hanya melekat pada Kota Roma. Francesco Totti juga layak mendapatkan julukan serupa. Kehebatan suami Ilary Blasi itu seolah tak lekang dimakan usia.

Meski tergolong uzur untuk ukuran pesepak bola, Totti (37) terus menyuguhkan performa luar biasa. Musim ini, Er Pupone berkontribusi terhadap 12 gol yang dibukukan AS Roma di Serie A. Ia membuat lima gol dan tujuh assist.

Artinya, Totti berperan dalam 27 persen keseluruhan gol Tim Serigala. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi di antara pemain Roma. Kevin Strootman menjadi sosok yang paling mendekati torehan sang kapten dengan terlibat dalam 24 persen total gol tim.

Totti saat ini juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serie A khusus untuk pemain yang masih aktif bermain. Dengan koleksi 232 gol, ia unggul cukup jauh dari striker Udinese, Antonio Di Natale, yang berada di peringkat dua. Di Natale baru membukukan 182 gol.

Rekor anyar siap diukir Totti pada akhir pekan nanti kala Roma bertemu seteru sengit mereka, Lazio, dalam derby della capitale jilid ke-140 di Serie A.

Jika mampu mencatat­kan namanya di papan skor, pemain yang terkenal karena kemahirannya melakukan pallonetto atau tendangan cungkil tersebut akan menyandang status sebagai raja gol di laga derbi.

Koleksi gol Totti ke gawang Lazio di pentas Serie A kini berjumlah sembilan buah atau setara torehan dua eks punggawa Roma: Dino Da Costa dan Marco Delvecchio. Satu gol sudah cukup untuk mengantar Totti melesat sendirian di tangga  teratas daftar.

Tifosi Roma tentu sangat berharap Totti berhasil mencatat rekor anyar tersebut. Pasalnya, tiap kali Totti menyarangkan bola ke gawang Lazio, Roma tak pernah mengalami kekalahan.

LIVE Twitt di www.bolanews.com dan twitter: @bolanewscom

Bein Sports 2
Lazio vs Roma

Minggu, 9 Feb; Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Sinungging




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X