Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Arsenal: Bayangan Mimpi Buruk

By Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 19:24 WIB
Suasana menjelang laga Liverpool vs Arsenal di Anfield.
Getty Images
Suasana menjelang laga Liverpool vs Arsenal di Anfield.

1. Peter Crouch mencetak trigol yang dilengkapi oleh gol Daniel Agger.

Setelah itu rekornya adalah tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Musim lalu, Lukas Podolski dan Santi Cazorla menjadi pencetak gol kemenangan buat The Gunners. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Arsenal tertinggal lebih dulu sebelum bisa bangkit untuk mendapatkan poin.

Rekor buruk itu jelas bukan modal yang bagus bagi Liverpool untuk menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (8/2).

Namun, ada perbedaan besar yang berani ditunjukkan pasukan Brendan Rodgers untuk mengubah tren buruk itu. Perbedaan tersebut terletak di sisi mental.

Pada periode ini musim lalu, Si Merah berada di peringkat tujuh dengan koleksi 35 poin. Mereka tertinggal 24 angka dari Manchester United di puncak klasemen. Sekarang, Steven Gerrard dkk. ada di posisi keempat dan hanya berjarak delapan angka dari Arsenal di puncak.

“Menurut saya, perbedaan besar buat kami adalah tim selalu mengharapkan kemenangan. Kami sangat percaya diri saat memasuki laga. Pada musim pertama, tekanan untuk menang sangat menyulitkan. Namun, berkat konsistensi dan level pekerjaan yang kami tunjukkan, keyakinan itu kini semakin tebal. Kondisi itu berlipat ganda ketika mentas di Anfield,”  kata Rodgers dalam jumpa pers menjelang laga.

BEIN SPORTS 3
Liverpool vs Arsenal
Sabtu, 8 Februari; Pukul 19.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X