Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Pemain Persik Pulih Lagi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Februari 2014 | 18:54 WIB
Persik Kediri
Gatot Susetyo
Persik Kediri

Kekalahan telak Persik atas Arema lalu sangat memukul para pemain. Namun setelah Harianto dkk. pulang Kediri, tim pelatih langsung melakukan pendekatan personal guna memulihkan mental pemain agar siap menyongsong laga kandang pertama kontra Pelita Bandung Raya, Minggu (9/2) besok di Stadion Brawijaya Kediri.

“Kami tak bisa menyalahkan pemain karena mereka telah berusaha maksimal di lapangan. Kalau kami kalah banyak, itu karena stamina anak-anak tak siap bermain sembilan puluh menit. Ini soal nonteknis akibat masa persiapan kami yang sangat instan. Sementara Arema telah mapan jauh hari sebelum kompetisi,” kata Hartono Ruslan, Pelatih Persik.

Namun Hartono tak kompromi soal pertandingan melawan Pelita BR. Karena ini modal awal untuk mengumpulkan poin agar bisa bersaing di klasemen Wilayah Barat. Publik Kediri menunggu gol Jean Paul Boumsong yang musim lalu jadi topskorer Divisi Utama bersama Persebaya.

“Tiga poin tak bisa ditawar lagi. Kami punya modal sebagai tuan rumah dan hapal karakter lapangan Brawijaya. Keuntungan lain, kami akan tampil di hadapan Persikmania. Faktor suporter punya pengaruh besar atas permainan anak-anak,” ucapnya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X