Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid vs Villarreal: Carletto Menuntut Intensitas

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 22:19 WIB
Carlo Ancelotti, menuntut performa yang sama.
Getty Images
Carlo Ancelotti, menuntut performa yang sama.

Kemenangan atas Atletico Madrid di medio pekan tak hanya menaruh satu kaki Real Madrid di final Copa del Rey, tetapi juga dianggap sebagai laga terbaik yang dimainkan El Real sepanjang musim 2013/14.

Emilio Butragueno, legenda Si Putih yang kini menjabat sebagai Director of Institutional Relations Madrid, memuji selangit kinerja Xabi Alonso dkk. “Para pemain telah memberikan sebuah laga sensasional. Jelas partai ini yang terbaik jika dilihat dari permainan kolektif. Sikap solidaritas muncul dari seluruh pemain,” begitu ujar Butragueno di Marca.

Menurut versi Carlo Ancelotti, timnya yang bermain dalam duel sengit bertajuk el derbi Madrileno benar-benar berbeda dengan tim yang tampil di La Liga.

“Seluruh pemain bermain sangat ketat dan juga rapat. Saya ingin penampilan seperti ini untuk seterusnya,” ucap sang pelatih asal Italia tersebut.

Setelah ditahan imbang Athletic Bilbao sebelum melakoni derbi dan semakin menjauh dari pos pemuncak klasemen La Liga yang diduduki Atletico, kemenangan atas sang rival sekota jelas punya pengaruh krusial. Terutama dari aspek psikologis mengingat Atleti berhasil memukul Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu di pentas La Liga.

Skor tiga gol tanpa balas ini seharusnya bisa dijadikan sebagai modal untuk kembali ke jalur kemenangan saat Villarreal datang bertamu pada Sabtu (8/2) pada pekan 23 La Liga.

“Jika bermain seperti melawan Atletico, kami terlihat seperti tim yang sangat kuat. Kami tak gentar melawan tim seperti apa pun,” kata Luka Modric.

RCTI
Madrid vs Villarreal

Minggu, 9 Feb; Pukul 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X