Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Almeria vs Atletico: Solusi di Kaki Diego Ribas

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 21:52 WIB
Diego Ribas (kedua dari kanan).
Getty Images
Diego Ribas (kedua dari kanan).

0 melawan Espanyol, Almeria menang 3-0 atas Granada dan 1-0 atas Getafe. Menjamu Atletico Madrid, Sabtu (8/2)?

Terlepas dari kekalahan Atletico di semifinal Copa del Rey dan cara mereka bermain untuk kemudian menyerah 0-3 di rumah Real Madrid (5/2), Almeria jelas pantas waswas menjamu pemuncak klasemen La Liga.

Memang, Diego Costa dkk. akan datang dengan kemungkinan menghemat tenaga untuk melakoni duel II semifi nal Copa del Rey menjamu Madrid pada Selasa (11/2). Namun, pelatih Diego Simeone tentu tak mau melepas peluang berada di puncak klasemen.

Kegagalan Atletico meraih tiga poin di pekan ke-23 akan membuka jalan bagi Barcelona dan Real Madrid untuk semakin mempertegas siapa kandidat juara musim ini. Akhir pekan ini, Madrid akan menjamu Villarreal dan Barcelona bertandang ke markas Sevilla.

Menyimpan Diego Costa di lini depan ketika David Villa masih dalam pemulihan cedera berarti membuat para pemain Atletico lain bekerja keras menekan pertahanan Almeria agar lawan tak leluasa membangun serangan.

Apalagi, gelandang agresif, Koke, absen karena skorsing. Tenaga mereka bisa lebih banyak terkuras. Keberadaan Costa adalah perusak perhatian lawan.

“Sejak dulu saya sudah melihat potensi dirinya. Tipe permainan Diego Costa tak banyak berubah, hanya kini lebih kuat dan bertenaga," ujar gelandang bertahan Almeria, Verza kepada Marca.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: wesh




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X