Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WTA Championship: Event Pertama Asia Tenggara

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:15 WIB
Chris Evert, memperkenalkan event besar di Singapura.
Getty Images
Chris Evert, memperkenalkan event besar di Singapura.

Ajang WTA Championship pertama kali digelar tahun 1972. Selama ini, ajang tersebut telah digelar di Los Angeles, New York, Muenchen, Madrid, Doha, dan tiga tahun ter­akhir berlangsung di Istanbul, Turki.

Singapura akan menjadi tuan rumah WTA Championship untuk periode lima tahun hingga 2019 dan ini pertama kali dige­lar di Asia Tenggara.

Pentas bergengsi ini tak hanya diikuti delapan pete­nis terbaik dunia, tetapi juga menyediakan hadiah besar. Jika tahun lalu total hadiah mencapai 6 juta dolar AS, maka tahun ini total hadiah menjadi 6,5 juta dolar AS.

Selain itu, terdapat perubahan format untuk tahun ini untuk nomor ganda putri karena dii­kuti delapan pasangan terbaik dunia.

“Asia akan menjadi sorotan dunia dengan dige­lar­nya event ini. Saya berha­rap akan makin mele­jit­kan dunia olah raga tenis di Asia karena kehadiran para petenis bintang,” sebut Chris Evert, mantan petenis top dunia.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Dede Isharrudin


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X