Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Semen Padang: Datangi Jakarta dan Bandung

By Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 10:47 WIB
Spartacs Semen Padang.
ardianurjambak.wordpress.com
Spartacs Semen Padang.

Sekitar 500 orang suporter Semen Padang yang tergabung dalam Suporter Anak Rantau Kabau Sirah Semen Padang (Spartacks) bakal menyatroni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka berencana memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangkan Semen Padang.

Koordinator Spartacks, Vemby, menyebut pasukannya yang akan datang ke Senayan adalah para anggota Spartacks dari Jabodetabek dan Bandung.

“Orang Padang banyak yang merantau. Kami ada di semua kota di Indonesia. Jadi, di mana pun SP main selalu ada suporter yang akan memberikan dukungan,” kata Vemby.

Media Officer SP, Ronny Suhatril, juga mengakui ratusan anggota Spartacks sudah melapor kepadanya.

“Koordinator Spartacks sudah menemui saya untuk berkoordinasi. Kehadiran mereka ini merupakan salah satu agenda dan program rutin Spartacks. Sebagai anak Minang perantau, sebisa mungkin mereka menyokong klub kebanggaan daerah,” ujar Ronny.

Tak hanya singgah di ibu kota, Spartacks juga berencana ke Bandung. “SP main di kandang Persib dan PBR, kami juga akan berbondong-bondong ke Bandung untuk hal yang sama. Di Bandung, kami juga punya subkoordinator, sama halnya dengan di Jakarta, Bogor dan Tengerang,” tutur Vemby.

Bagaimana dengan kelompok suporter pendukung Tim Kabau Sirah lain, The Kmers? “Kemungkinan mereka juga akan bergabung memberi dukungan buat SP walau jumlahnya tak sebanyak Spartacks,” ucap Ronny.

Pendukung Persija, The Jakmania, menyambut hangat kedatangan suporter tamu. “Kami punya hubungan baik dengan suporter SP. Akan sangat menyenangkan bisa berdampingan memberi dukungan di dalam stadion,” kata Larico Ranggamone, Ketua Umum The Jakmania.

Siaran Langsung
RCTI
Persija vs Semen Padang
Sabtu, 8 Februari; Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: nf-2/yos


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X