Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Badai Cedera Menghantui Derbi Merseyside

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 Januari 2014 | 03:00 WIB
Glen Johnson, absen karena cedera.
Alex Livesey/Getty Images
Glen Johnson, absen karena cedera.

Pada laga bertajuk Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool kontra Everton, kedua tim tampaknya tidak akan tampil dengan skuat terbaik. Penyebabnya adalah karena sejumlah pemain Liverpool dan Everton sedang dilanda cedera.

Pada laga yang digelar Rabu (29/1) dini hari WIB tersebut, Liverpool dipastikan tampil tanpa sejumalah pemain seperti Daniel Agger, Mamadou Sakho, Glen Johnson, Jose Enrique, dan Lucas Leiva.

Sementara itu, kubu Everton juga kehilangan sembilan pemainnya. Beberapa diantaranya adalah Ross Barkley, Arouna Kone, Darron Gibson, Seamus Coleman, dan Bryan Oviedo.

Cedera yang menimpa sejumlah pemain juga membuat pusing manajer Liverpool Brendan Rodgers. Ia mengaku khawatir jika badai cedera ini akan membuat laga penuh gengsi itu akan berjalan kurang menarik.

"Pertandingan nanti sepertinya akan terasa berbeda karena kedua tim tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Parahnya, para pemain ayng absen adalah sosok penting dalam tim masing-masing," ujar Rodgers kepada Sky Sports.

 "Kami tidak mungkin memaksakan pemain yang cedera karena kami tidak hanya memikirkan pertandingan ini, tapi juga laga di pekan-pekan selanjutnya," tutur Rodgers.

Hingga pekan ke-22, Liverpool berada di posisi keempat pada klasemen Premier League dengan 43 poin, sedangkan Everton ada di tempat keenam dengan selisih satu poin, yaitu 42.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X