Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC vs Gresik Utd: Waspada Babak Pertama

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Februari 2014 | 15:37 WIB
Erol Iba (kiri), tidak ingin kebobolan.
Fernando Randy
Erol Iba (kiri), tidak ingin kebobolan.

sama menelan kekalahan di laga terakhir mereka. Siapa yang lebih cepat bangkit dan meraih kemenangan saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/2)?

Sebagai tuan rumah, SFC lebih diunggulkan, apalagi jika melihat catatan pertemuan kedua klub. Sejak 2012 SFC selalu memenangi laga baik kandang maupun tandang pada empat pertemuan terakhir. Hanya, pada pertemuan kelima ini Laskar Wong Kito masih belum beranjak dari problem cedera pemain yang membelit.

Di laga ini Vendry Mofu dan Ahmad Sumardi dipastikan absen, sementara peluang Asri Akbar untuk diturunkan 50-50.

Akibatnya, lini tengah SFC dalam kondisi penuh kewaspadaan untuk meladeni GU yang dari tiga pertandingan sudah mengemas enam gol. Jumlah itu menjadi terbanyak kedua setelah 11 gol yang dicetak Arema Cronus. Bandingkan dengan Laskar Wong Kito yang baru mengemas satu gol dari tiga partai.

Jika tidak ingin kebobolan lebih dulu, pelatih SFC, Subangkit, wajib memperingatkan skuatnya untuk tidak lengah karena hampir 75% produksi gol GU tercipta di babak pertama.
Di sisi lain, Erol Iba dkk. tetap punya harapan memenangi duel ini menyusul catatan enam gol kebobolan yang dimiliki tim tamu.

“Kami masih punya masalah dengan organisasi permainan dan terkadang pemain juga terlalu percaya diri. Namun, saya melihat SFC sepertinya sedang labil. Celah itu harus kami manfaatkan,” ucap Agus Yuwono, pelatih GU.

SIARAN LANGSUNG
Global TV
Sriwijaya FC vs Gresik United

Kamis 13 Feb; Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Sahlul Fahmi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X