Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya ke Sepang untuk Beradaptasi

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Februari 2014 | 01:05 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

6 Februari. Namun, pebalap Yamaha itu menegaskan bahwa ia datang bukan untuk menjadi yang tercepat, tapi beradaptasi dengan motor baru.

Lorenzo menyatakan bahwa ia datang ke Sepang untuk memahami lebih dalam motor YZR-M1 keluaran terbaru Yamaha. Termasuk untuk menyesuaikan gaya balapan dengan pembatasan bahan bakar yang hanya 20 liter selama balapan.

"Saya telah banyak memperbaiki catatan finis kami dari sebelumnya, tapi saya memang belum bisa meraih hasil sempurna. Mungkin dengan ban yang lebih lunak saya bisa finis dalam waktu 1 menit 59,5 atau 1:59,6,” tutur Lorenzo kepada Crash.

"Tujuan utama (saya datang ke sini) bukan untuk memperbaiki catatan waktu, tapi memperbaiki penampilan. Apalagi kami tampil di Sepang, sirkuit yang kurang bersahabat dengan Yamaha," ucap pebalap 26 tahun tersebut.

Lorenzo cukup puas dengan perbaikan performa yang ditunjukkannya di Sepang. Menurutnya, hasil ini cukup baik jika dibandingkan dengan pencapaian musim lalu, yang mengizinkan para pebalap tampil tanpa ada pembatasan bahan bakar.

Catatan waktu Lorenzo:

Selasa (4/2): 2 menit 1,082 detik
Rabu (5/2): 2 menit 0.573 detik
Kamis (6/2): 1 menit 59,866 detik


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X