Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Ingin Lebih Berarti untuk Real Madrid

By Tulus Muliawan - Senin, 27 Januari 2014 | 22:04 WIB
Zinedine Zidane
Clive Mason/Getty Images
Zinedine Zidane

Sosok Zinedine Zidane sangat lekat dengan dunia sepak bola. Kedekatannya dengan dunia sepak bola itu lah yang turut mengantarkannya kembali ke lapangan setelah menyatakan pensiun usai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Bagi Zidane, sepak bola adalah dunia yang sulit untuk ditinggalkan. Oleh karena itu, ia bersedia ketika diminta Real Madrid untuk mendampingi Carlo Ancelotti sebagai asisten pelatih mulai awal musim ini.

Zidane menyatakan bahwa daya tarik dari dunia sepak bola selalu membuatnya terpancing untuk tenggelam di dalam dunia yang membesarkan namanya itu. Setelah karier sebagai pemainnya berakhir, Zidane siap untuk memulai hidup baru di dunia kepelatihan.

"Setelah segudang pengalaman yang saya dapat sebagai pemain, saya ingin kembali merasakan sensasi besar di dunia sepak bola. Saya ingin kembali merasakan tekanan yang besar setiap hari," ujar Zidane kepada L’Equipe.

"Saya ingin lebih berarti untuk Real Madrid, saya juga ingin memimpin tim saya sendiri suatu saat nanti. Saya telah mendapatkan banyak hal sebagai pemain, saya ingin mengulanginya lagi di karier yang baru," tutur Zidane.

"Saya akan menjadi pelatih yang ambisius. Saya akan membuat tim saya tampil seimbang ini punya serangan yang seimbang. Sepak bola bisa dilakukan dengan mudah, begitu juga dengan permainan tim saya," kata Zidane.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, pria Prancis berdarah Aljazair itu berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi bagi sebagai individu maupun bersama tim yang dibelanya. Ia tercatat pernah meraih dua penghargaan paling bergengsi sebagai pemain, yaitu Pemain Terbaik Dunia dan Pemain Terbaik Eropa.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X