Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Tercepat Keenam, Pedrosa Tetap Puas

By Oka Akhsan M. - Kamis, 6 Februari 2014 | 21:12 WIB
Dani Pedrosa
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengalami sedikit masalah pada hari terakhir tes pramusim pertama 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2). Akibatnya, pebalap tim Repsol Honda itu hanya menempati posisi keenam.

Catatan waktu terbaik Pedrosa adalah 2 menit 00,223 detik yang diukir pada lap ke-29 dari 55 lap yang dilahapnya. Ia berselisih 0,690 detik dengan rekan setimnya yang menjadi pebalap tercepat, Marc Marquez.

Meski gagal menjadi yang tercepat, Pedrosa cukup produktif. Selama tiga hari tes, pebalap asal Spanyol itu total melahap 192 lap.

Pada hari penutup, Pedrosa fokus menguji setingan geometri pada motor dan mencari solusi untuk meningkatkan grip ban belakang RC213V. Ia gagal mempertajam catatan waktu karena mengalami masalah rem depan pada sesi pagi.

"Pada hari ketiga ini, kami fokus pada sasis dan meningkatkan grip ban belakang. Saya merasa kami membuat banyak kemajuan," kata Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Kami mengalami masalah pengereman pada motor di pagi hari. Saya kehilangan banyak waktu karena itulah momen di mana kami bisa membuat catatan waktu terbaik. Meski demikian, hari ini berjalan positif dan saya berharap kami terus meningkat hingga tes di Phillip Island," ujar Pedrosa.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X