Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Ikut Kualifikasi Namun Poin Tak Dihitung

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 15:46 WIB
Kostum timnas Prancis di Euro 2016.
AFP
Kostum timnas Prancis di Euro 2016.

tim unggulan sebagai patokan drawing peserta untuk grup Kualifikasi Euro 2016 di Prancis. Sebanyak 53 negara diklasifikasikan ke dalam enam pot.

Pengelompokan tersebut berdasarkan posisi di tabel koefisien UEFA mengacu pada hasil-hasil di Piala Dunia 2010, partai resmi UEFA pada 2010-2012, serta kualifikasi PD 2014.

Pot 1 dihuni tim-tim unggulan, di antaranya Spanyol (juara bertahan), Jerman, Italia, Inggris, hingga debutan Piala Dunia, Bosnia-Herzegovina.

Yang menarik dicermati adalah adanya sejumlah perubahan radikal dalam regulasi UEFA. Untuk kali pertama dalam sejarah turnamen, tuan rumah akan tergabung dalam fase grup kualifikasi.

Prancis sebagai tuan rumah memang tetap mendapatkan tiket lolos langsung ke putaran final. Les Bleus akan tergabung di grup yang baru berisikan lima tim.

Namun, laga Prancis melawan kontestan dalam grup itu hanya berbentuk duel persahabatan sehingga tak akan memengaruhi peroleh poin peserta lain.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: Beri Bagja


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X