Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Golden State Warriors Undur Launching Gedung Baru

By Eko Widodo - Kamis, 6 Februari 2014 | 06:08 WIB
Desain stadion baru Golden State Warriors.
Desain stadion baru Golden State Warriors.

Franchise tim NBA, Golden State Warriors, merencanakan pembangunan gedung baru untuk menggantikan fasilitas yang sekarang digunakan di kawasan Oakland. Gedung baru di tepi laut San Francisco direncanakan rampung pada 2017. Namun, mereka mengumumkan pengunduran launching menjadi 2018.

Oracle Arena adalah markas sekarang Warriors. Gedung baru nantinya, berjarak hanya 16 mil (sekitar 25,8 km) dari Oracle Arena. Stadion itu sudah 42 tahun menjadi markas Warriors. Franchise ini pernah bermain di San Francisco pada 1962-1971 usai diperoleh dari Philadelphia.

Arena spors and entertainment itu dicanangkan pada tahun 2012. Kompleks lapangan di pinggi pantai itu rencananya akan dipakai musim 2017/18.

Dalam perkembangannya, Warriors menemukan kenyataan terjadi pembengkakan biaya pembangunan. Juga ada perlawanan dari beberapa pihak.

Belum lagi Warriors harus mendapatkan persetujuan dari para pemegang suara (voter) sebab ketentuan yang sangat ketat di kawasan Bay Area. Karena voter belum dipegang, panitia pembangunan pun tak berani berspekulasi membangunnya.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X