Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil di Kandang, Real Madrid Sangat Produktif

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Februari 2014 | 23:40 WIB
Santiago Bernabeu, tingkatkan kepercayaan diri Madrid.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Santiago Bernabeu, tingkatkan kepercayaan diri Madrid.

Laga sengit di semifinal Copa del Rey akan tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/2) dini hari WIB. Real Madrid dan Atletico Madrid diprediksi akan bertarung ketat untuk berebut satu tiket ke final. Siapa yang akan berkuasa di laga bertajuk Derbi Madrid tersebut?

Jika membandingkan Atletico dan Madrid dari aspek penampilan musim ini, kedua tim sama-sama punya rekor yang bagus. Mereka mampu menguasai posisi tiga besar di klasemen La Liga.

Meski Atletico berada di posisi yang lebih baik dari Madrid di La Liga, mereka tetap wajib mewaspadai karakter permainan Madrid yang cenderung menyerang sepanjang pertandingan.

Kepiawaian Madrid dalam hal mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang musim ini, mereka telah mencetak 61 gol, yang terdiri dari 32 gol kandang dan 29 gol tandang.

Itu baru di La Liga saja. Di pentas Copa del Rey, mereka mencetak delapan gol; lima gol kandang dan tiga gol tandang. Mereka juga mencetak 20 gol di Liga Champion, 10 di kandang dan 10 sisanya di kandang lawan.

Statistik di atas menunjukkan bahwa Los Blancos jelas sangat tangguh di kandang. Tuah Stadion Santiago Bernabeu sepertinya berpengaruh besar terhadap produktivitas gol Madrid.

Fakta ini tentunya akan menambah pekerjaan rumah bagi Atletico Madrid, yaitu menjaga wilayah pertahananya dengan lebih baik. Terlebih lagi mereka akan tampil di kandang Madrid.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X