Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Andalkan Catatan Sejarah Hadapi Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Februari 2014 | 20:59 WIB
Arsenal vs Manchester United
Getty Images
Arsenal vs Manchester United

Manchester United mengandalkan catatan sejarah saat menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (13/2) dini hari WIB. Setan Merah memang memiliki torehan bagus di masa lalu setiap bertemu The Gunners.

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, Manchester United memang tidak pernah kalah melawan Arsenal. Kemenangan 1-0 di pertemuan pertama musim ini di Old Trafford menjadi bukti Man. United dapat memetik hasil bagus dari skuat Arsene Wenger.

Terlebih dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi The Red Devils hanya mengalami satu kekalahan dari Arsenal. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 218 kali di semua kompetisi. United unggul dengan catatan 92 kemenangan, sedangkan Arsenal 79 kemenangan dan 47 laga berakhir imbang.

Akan tetapi, catatan performa tandang skuat David Moyes musim ini tidak meyakinkan. Dari 12 pertandingan tandang, Wayne Rooney cs. hanya memetik enam kemenangan, dua kali seri dan mengalami empat kekalahan.

Sementara itu, Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 partai terakhir setiap berlaga di Stadion Emirates. Kali terakhir Olivier Giroud dkk. mengalami kekalahan terjadi saat melakoni laga perdana Premier League musim ini ketika dipermalukan Aston Villa 1-3.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X