Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greg Oden: Mulai Merepotkan Tim Duncan

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 15:27 WIB
Greg Oden, sudah mulai lama dimainkan.
Getty Images
Greg Oden, sudah mulai lama dimainkan.

Erik Spoelstra, pelatih Miami Heat, tahu kapan menguji ketangguhan center 'kaca' mereka, Greg Oden. Oden dikatakan center 'kaca' karena ia mudah sekali terkena cedera. Saat menjamu San Antonio Spurs, Senin (27/1) di Miami, Spoelstra mencoba mengadu Oden dengan center Spurs, Tim Duncan.

Hasilnya lumayan. Pergerakan Duncan berhasil dikontrol oleh Oden. Sebagai big man yang lebih banyak di ruangan fisioterapi daripada di lapangan, Oden memberikan tekanan yang merepotkan. Meskipun sukses menjaga Duncan, ia tak puas dengan perolehan dua poin saja saat Heat menang 113-101 atas Spurs.

"Ia bermain cukup baik untuk lama bermain yang diberikan pelatih. Ia bermain solid," kata Duncan. Oden sudah dimainkan 5 kali dengan rata-rata bermain 13 menit.

"Ia memiliki gerakan yang cukup baik. Ada manusia besar di paint area Heat sekarang," kata Duncan.

Pujian juga diberikan Pau Gasol, center Lakers. "Saya bahagia mendengar ia sudah mendapatkan banyak waktu bermain. Semoga kian sukses. Semoga cedera lutut tak membuatnya lambat," kata Gasol.

Oden mengakui bahwa momentum kembali bermain bola basket adalah penting bagi kariernya. "Sebuah perjalanan panjang bagi saya. Saya akan berhadapan dengan para center hebat itu. Saya senang menemukan suasana persaingan itu lagi," ucap Oden.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X