Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kena Sanksi, Ronaldo Boleh Tampil di Copa del Rey

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Februari 2014 | 21:46 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Keputusan itu akhirnya jatuh juga. Cristiano Ronaldo dikenai sanksi absen di tiga laga atas kartu merah yang ia terima saat bersua Bilbao pada akhir pekan lalu. Meski begitu, Ronaldo masih bisa tampil di dua leg semifinal Copa del Rey kontra Atletico Madrid.

Komite Kompetisi RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) menjatuhkan sanksi tiga laga, tapi hanya berlaku di La Liga. Alhasil, CR7 harus absen di laga Madrid melawan Villarreal pada akhir pekan ini, Getafe, dan Elche.

Sanksi satu laga dijatuhkan untuk insiden di dalam lapangan dan tambahan dua lagi ditujukkan atas gestur CR7 kepada ofisial keempat saat berjalan keluar lapangan. Meski begitu, ia tetap diijinkan tampil di Copa del Rey. Pertemuan pertama kontra Atletico digelar dini hari nanti di Santiago Bernabeu. 

Madrid sendiri bakal mengajukan banding. Salah satu alasan yang dirilis harian Spanyol adalah gestur itu sama sekali tak ditujukkan CR7 buat ofisial keempat. Rapat untuk mendengar banding Madrid ini akan digelar Jumat (7/2).


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X