Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Puas Meski Cuma di Posisi Keenam

By Oka Akhsan M. - Rabu, 5 Februari 2014 | 20:44 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo hanya menempati posisi keenam pada hari kedua tes Sepang, Rabu (5/2). Meski demikian, catatan waktu pebalap Yamaha Factory Racing itu mengalami peningkatan.

Lorenzo menorehkan 2 menit 00,573 detik atau lebih cepat 0,5 detik dari catatan waktu terbaiknya pada hari pertama, Selasa (4/2). Ia berselisih 0,647 detik dengan pebalap tercepat, Marc Marquez.

Lorenzo kembali kalah cepat dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Ia juga bahkan tertinggal dari pebalap tim kelas Open, Aleix Espargaro.

Kecepatan memang bukan menjadi fokus utama Lorenzo. Juara dunia 2010 dan 2012 itu lebih banyak menjajal beberapa perangkat baru dan melakukan tes ban untuk Bridgestone.

Hasilnya, setingan elektronik YZR-M1 mengalami peningkatan sehingga motor terasa lebih stabil saat melibas tikungan. Ia pun merasa lebih senang dibanding hari pertama.

"Di luar posisi yang kurang ideal, saya rasa kami melangkah maju. Mengubah sesuatu pada setingan elektronik, kami mampu meningkatkan performa motor di tikungan," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Kecepatan saya lebih konstan dan bisa sedikit lebih cepat untuk satu lap. Kami harus terus bekerja keras karena rival kami pada saat ini sangat kuat. Tapi hari ini saya lebih senang dibanding kemarin," ujar Lorenzo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X