Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata, Spanyol Keempat di Manchester United

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Januari 2014 | 13:00 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

Juan Mata resmi diperkenalkan sebagai anggota baru Manchester United, Sabtu (25/1). Kedatangan gelandang kidal itu menambah daftar pemain asal Spanyol yang mendarat di Old Trafford.

Mata menjadi pemain Spanyol keempat dalam sejarah Setan Merah. Tiga nama lainnya adalah David De Gea (2011-sekarang), Gerard Pique (2004-2008), dan Felipe Ricardo (2002-2005).

United rela memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Mata dari Chelsea, yaitu dengan dana sebesar 37.1 juta pound. Mata sekaligus menjadi pembelian perdana pelatih David Moyes di bursa transfer Januari 2014.

Dari keempat pria Spanyol yang pernah berseragam United, Ricardo bernasib paling nahas. Selama tiga tahun, kiper kelahiran Madrid itu hanya tampil lima kali di semua ajang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X