Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viking Mencari Duta Bobotoh

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 08:49 WIB
Ayi Beutik dan Ahmadiawati Sejati
Erwin Snaz/Bolanews
Ayi Beutik dan Ahmadiawati Sejati

anak banyak yang mengatasnamakan bahwa dirinya adalah bobotoh Persib.

Pada 1997 lahirlah organisasi bobotoh bernama Viking Persib Club, kemudian diikuti The Bomber (Bobotoh Maung Bersatu), Rebolan, The Boms, dan lainnya. Dari beberapa nama organisasi bobotoh, Viking merupakan organisasi suporter Persib yang paling banyak anggotanya.

Sebagai organisasi bobotoh Persib terbesar, Viking akan mencari sosok yang akan dijadikan sebagai duta bobotoh. Menurut salah seorang juri “Kontes Duta Bobotoh” yang juga mantan Ketua Viking Girl, Ahmadiawati Sejati, pencarian duta bobotoh tersebut akan dilakukan dengan cara audisi pada 8 Maret 2014 dan grand final 22 Maret 2014.

“Kami bekerjasama dengan KWSB (Komunitas Wartawan Sepak Bola) Bandung menggelar Kontes Duta Bobotoh tujuannya untuk memotivasi pemain Persib dan menunjukkan kepada semua termasuk tim Persib, ternyata ada suporter yang sangat loyal kepada tim Persib, sehingga harus diketahui perjuangan bobotoh terhadap tim yang dibanggakannya,” jelas Jati sapaan akrab Ahmadiawati Sejati saat ditemui BOLA, di ruang kerjanya di Bandung, Senin (10/2).

Juri dalam pemilihan Duta Bobotoh, lanjut Jati, selain dirinya yakni Ayi Beutik (Panglima Viking), wartawan senior olah raga, dan mantan pemain Persib, plus juri tamu dari tim Persib Bandung. Para peserta akan dilakukan seleksi sebanyak tiga tahap salah satunya ujian mengenai sejauh mana kecintaannya kepada Persib.

“Melalui audisi Kontes Duta Bobotoh, kami akan mencari figur laki-laki dan perempuan tanpa batasan usia untuk dijadikan Duta Bobotoh. Pendaftaran sudah kami buka sejak 1-10 Februari untuk tahap pertama, untuk tahap dua mulai 2-28 Februari. Saat ini peserta yang daftar sudah ada 30 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat. Target kami sampai akhir bulan ini peserta bisa mencapai 100 lebih,” terang Jati.

Laporan: Erwin Snaz




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X