Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Fraizer Campbell Antar Cardiff ke Babak Kelima

By Eko Widodo - Minggu, 26 Januari 2014 | 10:41 WIB
Gol semata wayang Fraizer Campbell (kanan).
AFP
Gol semata wayang Fraizer Campbell (kanan).

0 atas Bolton, Minggu (25/1) berkat gol Fraizer Campbell.

Campbell dimainkan di awal babak kedua. Pada menit ke-50 ia memasukkan bola ke jaring kiper Bolton, Andy Lonergan. Lonergan melakukan error yang membuat gol itu terjadi.

Bolton memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Medo, pada menit ke-63, namun masih bisa ditepis kiper Cardiff, David Marshall. Pelatih Cardiff, Ole Gunnar Solskjaer sukses mengatur defense dan mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan itu membawa Cardiff ke babak 16 besar untu ketiga kalinya dalam 20 musim. Saat ini Cardiff di papan bawah Premier League.

"Kami gagal memanfaatkan peluang di babak pertama. Tak kurang dari tiga peluang emas yang sebenarnya milik kami," kata pelatih Bolton, Dougie Freedman kepada BBC.

Terhadap gol karena kesalahan kiper, Fredman tak mau menyalahkan kipernya. "Andy Lonergan sangatlah berpengalaman. Saya tak mau menyalahkannya," kata Freedman.

Cardiff adalah satu-satunya tim di luar Inggris yang pernah memenangi Piala FA. Mereka memenanginya di musim 1926-27. Saat menjadi juara itu, mereka mengalahkan Bolton 2-0 di babak kelima.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X