Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Wilfried Bony Kandaskan Tuan Rumah

By Eko Widodo - Minggu, 26 Januari 2014 | 09:52 WIB
Wilfried Bony (kiri), dua gol menentukan.
Getty Images
Wilfried Bony (kiri), dua gol menentukan.

1 atas Birmingham. Kemenangan ini membawa Swansea ke babak kelima.

Oleh pelatih Brian Laudrup, Bony dimainkan dari bangku cadangan. Ia baru dimasukkan pada menit ke-45 menggantikan Hernandez. Swansea memasukkan Bony untuk mengejar ketinggalan satu gol oleh tuan rumah yang dicetak Lee Novak pada menit ke-15. Novak memanfaatkan bola silang Paul Caddis.

Pilihan Laudrup sangat pas. Terbukti Bony menjaringkan bola lewat tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti pada menit ke-67. Ia mendapatkan assist dari Roland Lamah. Tembakan Bony ke pojok kiri bawah.

Masih belum kekagetan Birmingham, Bony kembali menggetarkan jala kiper Colin Doyle. Kembali tembakan kaki kiri Bony menggetarkan ke sisi kiri atas Doyle pada menit ke-69. Kali ini hasil umpan Leon Britton.

"Bony adalah pemain yang sangat baik malam ini. Ia mengacaukan permainan kami," puji pelatih Birmingham, Lee Clark. "Gol pertama dan keduanya mengejutkan kami," timpal Clark.

Laudrup mengatakan kalau pemainnya terlalu tegang di babak pertama. "Permainan kami tidak berkembang karena terlalu tegang di babak pertama. Jika tegang, permainan kami tidak berkembang. Untunglah mereka mengubahnya di babak kedua. Apalagi setelah Bony mencetak dua gol," kata Laudrup.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X