Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dobel-Dobel: Galank Gunawan Tempel Bima Riski

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Februari 2014 | 22:49 WIB
Galank Gunawan (kiri), rebound dan poin meyakinkan.
NBL Indonesia
Galank Gunawan (kiri), rebound dan poin meyakinkan.

2014 Seri III Solo menjadi momen pembuktian bagi Galank Gunawan. Power forward kelahiran Sampit (Kalimantan Tengah)  ini menunjukkan bahwa kehadirannya sangat vital bagi Garuda Kukar.

Pemain yang diboyong dari Satria Muda BritAma Jakarta lewat proses pertukaran dengan Vinton Nolland Surawi ini ikut berjasa menyelamatkan Garuda dari dua kekalahan beruntun. Sempat tertinggal di kuarter awal, Garuda bangkit dan memukul balik Pacific Caesar Surabaya, 66-51, di Sritex Arena, Senin (10/2).

Galank mencetak double-double, lewat sumbangan 12 poin dan 14 rebound. Ini adalah double-double keduanya di seri Solo. Total, Galank kini mengemas 26 double-double di pentas NBL Indonesia. Pemain dengan tinggi 192 cm ini menempel ketat Bima Riski Ardianysah (small forward Bimasakti Nikko Steel Malang) yang memimpin dengan koleksi 27 kali membukukan double-double, terbanyak di era NBL Indonesia.

”Yang menjadi prioritas tugas saya adalah memenangi rebound. Tapi setiap ada peluang mencetak poin, saya berusaha tak menyia-nyiakannya,” ujar pemain yang baru bisa bergabung dengan Garuda pada seri II di Jakarta, setelah membela Timnas basket di SEA Games 2013 Myanmar ini.

Penampilan impresif Galank itu mendapat pujian dari AF Rinaldo, head coach Garuda. ”Memang inilah yang kami harapkan dari seorang Galank. Kalau rebound sudah biasa baginya, itu sudah jadi spesialisnya di Satria Muda. Kami ingin dia memberi kontribusi poin juga,” ujar pelatih yang akrab disapa Inal tersebut.

Daftar Pencetak Double-Double di NBL Indonesia
27 kali    Bima Riski Ardiansyah (Bimasakti Nikko Steel Malang)
26 kali    Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung)
24 kali    Pringgo Regowo (Aspac Jakarta)
19 kali    Dian Heryadi (CLS Knights Surabaya); Rony Gunawan (Satria Muda BritAma Jakarta)
17 kali    Airlangga Sabara (Pacific Caesar Surabaya)
15 kali    Andy Poedjakesuma (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta)

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X