Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Dulu Real Madrid, Sekarang Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:08 WIB
Gerard Pique
Manuel Queimadelos/Getty Images
Gerard Pique

Persaingan di La Liga musim 2013/14 kini semakin memanas dan ketat. Gerard Pique bersama Barcelona yang kini mengkoleksi yang sama dengan Real Madrid, 54 poin, mengatakan bahwa saat ini Blaugrana adalah tim yang lebih baik meski secara sejarah Real Madrid lah yang terbaik.

Pique membenarkan bahwa Real Madrid adalah klub paling sukses di sepanjang sejarah sepak bola Eropa dan dunia. Namun, mantan bek tengah Manchester United itu mengatakan bahwa itu adalah masa lalu. Dalam beberapa tahun terakhir Barcelona adalah terbaik.

"(Real) Madrid adalah klub yang sangat sukses dan mereka berhasil memenangkan banyak gelar serta sembilan di Liga Champion. Hal itu membuat mereka sebagai klub terbaik dalam 100 tahun terakhir," tutur Pique di acara radio Onda Cero.

"Namun, dalam 10 sampai 15 tahun terakhir kami lah yang berada di posisi itu dan berhasil memenangkan banyak gelar hingga saat ini. Kita harus selalu ingat masa lalu, meskipun ini adalah persaingan yang akan berlangsung selamanya. Sebuah tim akan menjadi lebih baik jika tim lain berada di posisi yang lebih baik," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X