Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kusnul Yuli: Pemain Butuh Rotasi

By Ade Jayadireja - Senin, 10 Februari 2014 | 17:01 WIB
Kusnul Yuli Kurniawan
Gatot Susetyo
Kusnul Yuli Kurniawan

anak Macan Putih—julukan Persik—terforsir.

Padahal fisik mereka belum siap untuk bertarung pada ketatnya kompetisi LSI musim ini. Apalagi saat persiapan tim lalu, para pemain tak pernah digembleng khusus masalah fisik.

“Kami kelelahan karena nyaris tak ada waktu istirahat usai main di Inter Island lalu. Setelah babak delapan besar di Solo, kami langsung latihan persiapan LSI. Sementara kami tak dibekali latihan fisik secara khusus. Jadi tenaga kami pas-pasan. Makanya, pemain harus dirotasi agar beban fisik tak dialami pemain itu-itu saja,” ungkap Kusnul Yuli.

Sebenarnya, lanjut Kusnul Yuli, Persik memiliki pemain cukup berkualitas dan beberapa di antaranya pengalaman berlaga di LSI musim lalu. Tapi semua tergantung kebijakan tim pelatih dan keberanian mereka memasang di pertandingan.

“Semua pemain pasti ingin merumput. Karena mereka dikontrak untuk bertanding. Tapi apakah pelatih berani memasang mereka? Itu pertanyaannnya. Padahal kalau diberi kepercayaan, saya yakin mereka yang belum pernah main pasti punya motivasi tinggi untuk membuktikan kualitasnya,” katanya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X