Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengamanan Suporter: Cara Blokir dan Sterilisasi

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Februari 2014 | 16:00 WIB
LA Mania, dijauhkan dari Bonek untuk pencegahan.
Arief Bagus/BOLA
LA Mania, dijauhkan dari Bonek untuk pencegahan.

Hubungan yang kurang akur antara suporter Persela, LA Mania, dan suporter Persebaya, Bonek Mania, sudah menghiasi pentas sepak bola nasional beberapa tahun terakhir. Untuk menghindari gesekan, panpel bakal bekerja keras mengamankan laga Persela vs Persebaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (10/2).

Ketua panpel Persela, Sujito,  mengungkapkan di laga ini panpel tidak memberikan kuota kepada suporter Persebaya. Namun, panpel tetap mengantisipasi kemungkinan masuknya suporter tim tamu yang datang tanpa menggunakan atribut, tetapi berpotensi mengundang masalah di dalam maupun luar stadion.

Prosedur tetap berupa pemblokiran dan sterilisasi di wilayah perbatasan Gresik-Lamongan dan di area stasiun kereta api diberlakukan. Selain itu, sebanyak 600 personel keamanan gabungan dari kepolisian kepolisian, TNI AD, dan Satpol PP Pemkab Lamongan telah disiapkan.

“Semua upaya kami lakukan untuk kelancaran pertandingan Mulai kesiapan aparat keamanan, sterilisasi, hingga sweeping. Kami berterima kasih kepada Polres Lamongan yang memberi izin penyelenggaraan laga ini. Kami tak ingin kecolongan yang bisa berakibat hal negatif,” ujar Sujito.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision
Persela vs Persebaya

Senin, 10 Februari; Pukul: 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sahlul Fahmi, Gatot Susetyo, Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X