Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah Jepang ke Perempat Final

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 17:55 WIB
Tim Piala Davis Jepang ke Perempat Final.
Takeo Tanuma
Tim Piala Davis Jepang ke Perempat Final.

1 di Tokyo. Sete­lah kehilangan Milos Raonic yang cedera kaki, Kanada makin terpuruk setelah Frank Dance­vic mengalami kram perut ketika menghadapi Kei Nishi­kori di partai keempat, Minggu (2/2).

Dancevic pun tak mampu melan­jutkan pertandingan pada kedudukan 2-6, 0-1 dan memas­­tikan kemenangan tuan rumah 3-1.

“Perempat final adalah tar­get kami setelah kembali ke Grup Dunia dan langsung bisa melakukannya di tahun pertama sungguh berharga,” tutur Nishi­kori, yang menyumbang tiga angka dari tunggal dan ganda.

Jepang terakhir berada di Grup Dunia pada 2012 dan kalah di babak I melawan Kroasia. Mereka gagal mempertahankan tempat di kelompok elite itu sete­lah dikalahkan Israel di babak play-off sehingga kembali ke Grup I Asia/Oseania.

Australia juga baru kembali ke Grup Dunia. Namun, mereka kurang beruntung karena harus meng­hadapi tim setangguh Prancis. Tes doping yang dilaku­kan di sela-sela partai ini bahkan membuat Hewitt murka.

“Harus menunggu selama tiga jam setelah pertandingan dan membuat kami para pemain terus menunggu sungguh menge­­­salkan. Saya tak pernah meng­­alami hal seperti ini dalam hidup saya,” kata mantan pemain nomor satu dunia itu.

Australia akan menunggu lawan untuk play-off, 12-14 Sep­tember. Jika menang, Australia tetap di Grup Dunia, tapi andai kalah kem­­bali ke Grup I Asia/Oseania.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rahayu Widiyarti


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X