Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ujian Mental, Suporter Tak Dukung Timnas

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 15:26 WIB
Suporter PSS Sleman, ikut memberikan pelajaran pada Timnas U-19.
Gonang Susatyo
Suporter PSS Sleman, ikut memberikan pelajaran pada Timnas U-19.

19. Kebanggaan dan dukungan itu diwujudkan dengan cara unik ketika Ravi Murdianto dkk. bertemu tim kesayangan BCS dan Slemania, PSS, Senin (3/2).

”Khusus uji coba melawan PSS, kami tidak akan mendukung timnas U-19. Bukan karena kami tidak lagi memberi dukungan ke timnas, apalagi tidak nasionalis, melainkan lebih untuk memberi ujian mental kepada tim Garuda Muda,” kata Trimurti Wahyu Wibowo, sesepuh BCS.

Trimurti menjelaskan sikap itu didasari pada fakta bahwa di Piala AFC U-19 nanti tim Garuda Jaya bakal bermain di Myanmar.

“Kami ingin memberi ujian mental agar mereka makin tangguh dan tidak gentar bermain di luar kandang,” ucapnya.

Ketua Umum Slemania, Supriyoko, mem­bebaskan anggota­nya apakah akan men­dukung PSS atau Garuda Jaya. Namun, Slemania wajib bersatu di tempat duduk di belakang gawang.

Seluruh suporter yang hadir nanti diharapkan panpel mematuhi peraturan, seperti tidak membawa dan menyalakan cerawat dalam stadion.

“Kami sudah memenuhi permintaan penurunan harga tiket di belakang gawang, dari Rp 20 ribu menjadi Rp 15 ribu. Kami pun meminta penonton mematuhi aturan yang ada,” kata Khalis Purwanto, ketua panpel.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X