Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tata Martino Bangkitkan Kepercayaan Fabregas

By Tulus Muliawan - Jumat, 24 Januari 2014 | 22:14 WIB
Cesc Fabregas
David Ramos/Getty Images
Cesc Fabregas

Kedatangan pelatih baru Gerardo Tata Martino awal musim ini seperti membuat Cesc Fabregas menemukan kembali jati dirinya. Fabregas mengaku senang karena ia kembali diberi kesempatan untuk main di tim utama.

Sejak berlabuh di Camp Nou pada 2011, Fabregas belum memberikan peran maksimal seperti yang ia tunjukan saat bermain untuk Arsenal. Pemain berusia 26 tahun itu justru lebih sering menjadi pilihan kedua pelatih Pep Guardiola dan Tito Vilanova.

"Martino telah membangkitkan kepercayaan diri saya. Dia selalu mempercayai saya dan memahami permainan saya. Dia tidak pernah meminta saya melakukan sesuatu yang tidak bisa saya lakukan dan itu yang membuat saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan," tutur Fabregas, dikutip dari Football Espana.

Sepanjang musim ini, Fabregas sudah tampil 28 kali bersama Barcelona di semua ajang. Dari ke-28 penampilannya itu, Fabregas sukses menyumbang 11 gol ; tujuh di La Liga, satu di Liga Champion, dan tiga di Copa del Rey.

"Ini sangat baik buat karier saya. Saya merasa rekan-rekan setim sudah memberikan kepercayaan besar untuk saya. Begitu juga dari sisi fisik, saya merasa lebih tangguh," ucap Fabregas.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X