Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reyes Pertimbangkan Menggunakan Dua Tim

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 20:04 WIB
Javale McGee dan Blatche akan berbagi peran.
Getty Images
Javale McGee dan Blatche akan berbagi peran.

Filipina adalah contoh yang bagus untuk dukungan pada tim nasional. Reyes melakukan presentase di depan para pemilik klub Liga Bola Basket Profesional Filipina (PBA). Ia mempresentasikan semua peluang dan program.

"Kami punya tiga solusi untuk Timnas Filipina ke Kejuaraan Dunia. Pertama, kami akan memendekkan kompetisi agar pemain lebih segar menjelang kejuaraan dunia," ucap PBA chairman Ramon Segismundo.

"Kedua, coach Reyes silakan secepatnya menggunakan para pemain di PBA untuk dipersiapkan ke kejuaraan dunia. Kami tak akan menahan satu orang pun," tambah Segismundo.

"Ketiga, silakan saja memanggil pemain baru ke dalam pemusatan latihan," imbuh Segismundo.
Menurut SBP deputy executive director, Bernie Atienza, FIBA mengizinkan pengiriman 24 nama 1 bulan sebelum hari H. Pada 15 hari sebelum hari H, 24 nama itu harus diperas menjadi 12 nama. Pengubahan nama masih bisa dilakukan saat pertemuan teknik para manajer. Penggantian nama per orang, hanya boleh dilakukan dari 24 nama yang diajukan, dikenakan denda US$ 2.000.

Menurut senator Puno, ia menggaransi naturalisasi paling telat pada 30 Mei. "Dua pemain itu sangat berguna untuk kemajuan bola basket Filipina. Kongres rasanya akan menyetujui," tambah Puno.

Reyes bisa menggunakan skuat yang sama ke Asian Games 2014, 19 September-4 Oktober. Namun SMB bisa mengganti beberapa nama sebab deadline pemain Asian Games bertepatan dengan event Kejuaraan Dunia di babak perempat final.

"Saya ingin Filipina tak kandas di fase grup," tegas Reyes.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X