Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cederai Falcao, Soner Ertek Menerima Ancaman Mati

By Suryo Wahono - Jumat, 24 Januari 2014 | 20:41 WIB
Soner Ertek dan Radamel Falcao
Getty Images
Soner Ertek dan Radamel Falcao

Seiring cedera panjang Radamel Falcao, nama Soner Ertek juga mencuat. Pemilik nama terakhir ini adalah pria yang melakukan tekel hingga membuat striker berjuluk El Tigre itu cedera.

Tentu tak satu pemain pun berharap mengalami cedera seperti Falcao. Pun tak ada pesepak bola yang berharap terlibat insiden berat semisal mencederai lawan hingga absen panjang, termasuk Ertek. Bek AS Chasselay ini menekel Falcao dan ternyata membuat sang striker berpotensi absen di Piala Dunia Brasil 2014.

Akibatnya, nama Ertek begitu populer di Kolombia. Pria asal Prancis itu dianggap paling bertanggung jawab. Bahkan, seperti dirilis Maxifoot, Ertek menerima begitu banyak ancaman, termasuk ancaman mati. Akun Twitter resmi klubnya juga dibanjiri berbagai tuntutan, termasuk meminta Ertek dikenai sanksi larangan bertanding seumur hidup.

Memahami situasi salah satu pemainnya, Wakiil Presiden Chasselay turut buka suara. "Saya menganggap ancaman itu secara serius, karena tak akan ada yang tahu jika terjadi sesuatu. Saya juga berharap Falcao juga turut buka suara dan mengatakan bahwa pelanggaran itu juga sebetulnya tak terlalu keras," ucap Dominique Giuly di Maxifoot.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X