Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Play-off Liga Kompas Gramedia: Atur Ulang Jadwal

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 14:39 WIB
Evemt play-off terganggu cuaca.
Kukuh Wahyudi
Evemt play-off terganggu cuaca.

off Liga Kompas Gramedia U-14 yang sempat terhenti selama dua pekan karena terkendala cuaca akhirnya kembali dilanjutkan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (2/2). Kini, panpel harus putar otak agar jadwal tidak molor terlalu jauh.

Semula, laga play-off digelar 12 Januari-16 Februari. Lantaran terhenti dua minggu, akan ada penyesuaian jadwal lagi dan diharapkan play-off bisa berakhir Februari. Selanjutnya, babak reguler bisa dimulai Maret.

“Kami sebelumnya sudah menyiapkan jeda antara play-off dengan babak reguler. Waktu itu bisa kami manfaatkan untuk terus memainkan pertandingan,” kata Wakil Direktur Kompetisi LKG, Dede Supriadi.

Pada pekan ketiga dan seterusnya, panpel akan membagi jumlah pertandingan di dua lapangan, yakni GOR Ciracas dan Lapangan Gongseng, yang dua-duanya terletak Jakarta Timur. Kebijakan ini diambil agar dalam satu hari LKG tak perlu menggelar 12 pertandingan di satu lapangan. Hal itu dimaksudkan untuk efisiensi waktu.

“Sekarang Lapangan Gongseng masih belum bisa digunakan karena tergenang air. Semoga minggu depan sudah bisa berfungsi lagi,” ujar Dede.

Cuaca yang tidak mendukung karena Jakarta sering diguyur hujan lebat belakangan ini tidak hanya menyulitkan panitia, tetapi juga peserta. Kondisi fisik pemain dikhawatirkan menurun akibat cuaca.

“Semoga pemain bisa menjaga kondisi fisik masing-masing. Dengan keadaan seperti ini, sebenarnya saya takut ada anak yang sakit. Kondisi itu  tentu dapat mengganggu persiapan kami. Saat ini, kami hanya membawa 17 pemain, karena pemain lain terkendala yang disebabkan oleh hujan,” kata Abdul Choir, pelatih SSB Putra Agung, salah satu peserta play-off.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: cw-3


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X