Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Comeback, Stoner Tetap Bisa Kompetitif

By Oka Akhsan M. - Jumat, 24 Januari 2014 | 21:08 WIB
Casey Stoner, beberapa kali menguji motor Repsol Honda pada 2013.
Robert Cianflone/Getty Images
Casey Stoner, beberapa kali menguji motor Repsol Honda pada 2013.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, tak pernah meragukan kecepatan Casey Stoner. Ia percaya Stoner akan langsung menjadi kandidat juara jika suatu saat memutuskan kembali tampil di MotoGP.

Stoner pensiun dari MotoGP setelah meraih dua titel juara dunia pada akhir 2012. Sempat menjajal ajang balap mobil V8 Supercar Australia, ia kembali menggeber motor Repsol Honda di Jepang pada 2013 sebagai pebalap penguji sehingga dirumorkan akan melakoni comeback pada 2014.

Isu tersebut tak terbukti karena Stoner absen di MotoGP 2014. Namun, spekulasi mengenai comeback Stoner ke MotoGP tak surut. Meski selalu dibantah, ia terus-menerus dikabarkan akan kembali dari masa pensiun pada tahun depan.

Doohan menyebut semakin lama Stoner pensiun, maka akan sulit baginya untuk kembali dan merebut gelar juara dunia. Meski demikian, Doohan yakin Stoner tetap bisa tampil kompetitif.

"Tak mudah melakoni comeback setelah pensiun, tapi Casey selalu menguji motor dan masih cepat. Casey lebih rileks, itulah perbedaan dirinya dengan pebalap lain yang masih aktif," kata Doohan kepada MCN.

"Kecepatan bukan isu utama, melainkan komitmen yang harus selalu 100 persen. Semakin lama menghilang dari balapan, maka akan semakin sulit untuk mendapatkan komitmen itu. Absen satu hingga dua tahun tak masalah asalkan dirinya merasa nyaman hanya duduk santai di rumah," ujar Doohan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X