Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Aragones Sosok Tak Tergantikan

By Tulus Muliawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 23:20 WIB
Pep Guardiola
Stuart Franklin/Getty Images
Pep Guardiola

Kepergian Luis Aragones menyisakan duka bagi banyak pihak. Salah satu sosok yang merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Aragones adalah pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola.

Menurut Pep, Aragones adalah salah satu sosok yang tidak tergantikan dalam sejarah sepak bola Spanyol. Segala hal yang terlihat tidak mungkin bisa menjadi mungkin di tangannya.

"Dia adalah sosok yang jenius. Dia mampu mengubah pola pikir negeri ini dengan mengubah generasi pemain," tutur Pep, seperti dilansir Football Espana.

“Dia pernah mengendalikan timnas Spanyol sepenuhnya. Dia mengajarkan kami untuk tidak hanya memikirkan kemenangan, tapi juga hal-hal lain di luar itu," ucap Pep.

Aragones meniggal dunia pada usia 75 tahun, Sabtu (1/2). Salah satu prestasi besar yang ia persembahkan untuk Spanyol adalah memenangi Euro 2008, sekaligus membangun generasi emas Spanyol.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X