Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Almeria Hempaskan Atletico dari Puncak Klasemen

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Februari 2014 | 06:42 WIB
Selebrasi Verza saat sukses mencetak gol pertama ke gawang Atletico.
Jorge Guerrero/Getty Images
Selebrasi Verza saat sukses mencetak gol pertama ke gawang Atletico.

23 La Liga. Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen berhasil ditaklukkan tim promosi, Almeria dengan skor 2-0.

Entah apa yang terjadi dengan Atletico. Meski tidak diperkuat David Villa, Filipe Luis, namun kualitas Los Colchoneros jauh diatas Almeria yang kini berada di posisi ke-13 klasemen La Liga.

Atletico kesulitan untuk bisa mencetak gol sejak awal pertandingan. Padahal tim arahan Diego Simeone itu mampu menguasai bola dan memiliki peluang yang jauh lebih banyak dari Almeria.

Hingga akhirnya pada menit ke-80 mala petaka menghampiri Atletico. Jose Antonio Garcia Rabasco atau Verza sukses mencetak gol setelah menerima assist dari Suso. Gol tersebut membuat para pemain Los Colchoneros semakin frustasi.

Dampaknya, pada menit ke-84 Atletico harus bermain dengan 10 pemain. Kiper Daniel Aranzubia diganjar kartu merah dan membuat kapten Gabriel Arenas atau Gabi harus menjadi kiper, karena jatah pergantian pemain telah habis.

Gabi pun harus langsung menghadapi tedangan penalti yang akan dieksekusi oleh Verza di menit ke-86. Namun, tendangan kapten Almeria itu sukses bersarang di gawang Gabi.

Skor 2-0 untuk Almeria bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Atletico harus turun ke posisi dua karena kalah selisih gol dari Real Madrid yang kini berada di puncak klasemen dengan 57 poin.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X