Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melempem di Jerez, Red Bull Masih Bisa Juara

By Oka Akhsan M. - Minggu, 2 Februari 2014 | 21:26 WIB
Dietrich Mateschitz, pemilik Red Bull.
Ker Robertson/Getty Images
Dietrich Mateschitz, pemilik Red Bull.

Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, santai menanggapi performa buruk timnya pada tes pramusim pertama di Jerez. Ia menegaskan start lambat tak memengaruhi ambisi Tim Banteng Merah untuk meraih titel konstruktor kelima secara beruntun.

Red Bull mengalami mimpi buruk di Jerez. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu dihantam berbagai masalah dan hanya sanggup melahap 21 lap selama empat hari tes pada 28-31 Januari.

Saat mobil baru Red Bull, RB10, kesulitan mendapatkan grip dengan mesin turbo Renault, tim rival seperti Mercedes dan McLaren mampu tampil apik. Dua mobil tim bermesin Mercedes itu terlihat cepat dan memiliki daya tahan (reliability) yang baik.

Meski demikian, Mateschitz mengaku tak panik. Ia menyebut kegagalan di tes pertama bukanlah akhir dari segalanya.

"Hasil kurang baik pada awal musim bukan berarti kami mustahil memenangi titel. Meski sementara tertinggal, kami masih memiliki peluang," kata Mateschitz kepada Salzburger Nachrichten.

Mateschitz juga percaya masalah utama timnya adalah mesin Renault, bukan RB10 atau karena kehilangan beberapa teknisi andalan yang hijrah ke tim rival. Apalagi Red Bull masih memiliki pebalap terbaik, Sebastian Vettel, dan Daniel Ricciardo.

"Problem utama kami bukan terletak pada tim, namun area mesin. Tim kami masih dihuni sosok yang luar biasa. Saya yakin semua masalah bisa diselesaikan sebelum balapan pertama di Melbourne," ujar Mateschitz.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X