Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Kalah, Subangkit Salahkan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 19:56 WIB
Syamsir Alam Terjatuh
Fernando Randy/Bolanews
Syamsir Alam Terjatuh

1 setelah Makan Konate mencetak gol semata wayang dari titik putih di babak kedua.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, tak bisa menutupi kekecewaannya karena hasil negatif tersebut. Akan tetapi, ia menuding wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Iwan Sukoco, kerap memberikan keputusan merugikan Sriwijaya.

Tak heran begitu pertandingan usai, Subangkit langsung memburu wasit Iwan Sukoco untuk meminta penjelasan. Namun, aparat keamanan langsung mengamankan Iwan.

"Sebetulnya saya tak mau berkomentar soal wasit. Tapi wasit memang kami banyak dirugikan oleh wasit. Contohnya kalau pemain terjatuh langsung diminta keluar lapangan. Sebaliknya kalau pemain Persib mengalami hal yang sama dibiarkan saja," kata Subangkit.

Lepas dari masalah wasit dan hasil pertandingan, Ia mengaku puas melihat penampilan tim asuhannya yang dinilainya tampil bagus dan disiplin sehingga menyulitkan tuan rumah.

Padahal Laskar Wong Kito tampil tanpa beberapa pemain pilar seperti Lancine Kone dan Maman Abdurahman yang absen lantaran mengalami cedera. "Absennya Kone memang mempengaruhi ketajaman lini depan," kata Subangkit.

(Budi Kresnadi)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X