Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Lokal Berkurang, Tim Asing Bertambah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 22:26 WIB
Ahmad Budiarto
Erly Bahtiar/Bolanews
Ahmad Budiarto

Sejumlah perubahan terjadi pada Djarum Superliga 2014. Selain meningkatnya kualitas pertandingan menyusul kehadiran pemain top dunia, jumlah klub yang hadir juga mengalami perubahan.

Sebanyak tiga tim dalam negeri dan satu tim luar negeri yang tahun lalu ikut Djarum Superliga, untuk tahun ini memutuskan untuk absen.  Tim Tangkas, Jaya Raya Suryanaga Surabaya dan SGS PLN, serta Tonami Jepang tidak tampil pada tahun ini.

"Ada perubahan turnamen yang awalnya ingin diadakan dua tahun sekali menjadi setahun sekali membuat sejumlah tim belum siap untuk bertanding. Kami sangat sayangkan kondisi itu," kata Budi Darmawan, perwakilan Djarum Foundation saat dijumpai di Surabaya, Minggu (2/2).

"Kami sangat menyayangkan absennya Suryanaga karena merupakan merupakan salah satu tim bagus dan bermain di hadapan pendukung sendiri," tambah Budi.

Meski tanpa keempat tim tersebut, Djarum Superliga tahun ini tetap meriah menyusul masuknya sejumlah tim baru. Cooperative BankT aiwan, Hi Qua Wina Surabaya, SCG Thailand, Singapura, Guna Dharna Bandung, Gifu Tricky Panders Jepang, dan USM Semarang.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X