Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Norwich vs M.City: Saatnya Jo-Jo Mencari Perhatian

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 20:25 WIB
Manchester City, membutuhkan konsistensi.
Getty Images
Manchester City, membutuhkan konsistensi.

Lini depan Manchester City, yang menuai pujian sepanjang 2013/14, tengah diusik dua problem: cedera dan inkonsistensi.

Untuk pertama kali sejak pekan ke-11 Premier League, City gagal menjebol gawang lawan. Pasukan Manuel Pellegrini ditekuk 0-1 oleh Chelsea, Senin (3/2). City tentu ogah dianggap terlalu bergantung kepada Sergio Aguero dan Alvaro Negredo, dua penyerang yang telah mengoleksi masing-masing 15 dan 9 gol di EPL 2013/14. Faktanya memperlihatkan ketajaman The Citizens berkurang ketika keduanya tidak fit.

Sempat absen sebulan pada Desember 2013, Aguero kembali ke ruang medis karena masalah hamstring. Bekas menantu Diego Maradona itu diperkirakan harus menepi selama sebulan, terhitung sejak pekan lalu.

Sementara itu, Negredo belum menemukan performa terbaiknya sejak dibekap cedera bahu pada akhir Januari. Terakhir kali pria Spanyol ini menyarangkan gol adalah pada laga Piala Liga kontra West Ham, 21 Januari.

Inkonsistensi sedang diperlihatkan Edin Dzeko. Tiga gol di lima partai terkini EPL mungkin bukan catatan buruk. Akan tetapi, performanya saat menghadapi Chelsea tidak memuaskan. Tidak ada satu pun dari total lima tembakan yang diperoleh Dzeko mengarah tepat ke gawang Tim London Biru.

Maka, Stevan Jovetic, yang selama ini berperan cameo, punya kans untuk turun sejak menit awal saat City bertandang ke markas Norwich City, Sabtu (8/2). Bila sukses, bukan tidak mungkin penyerang Montenegro itu mentas di dua duel kelas berat: Chelsea (15/2) di Piala FA dan Barcelona (18/2) di Liga Champion.

Indosiar
Norwich vs Man. City
Sabtu, 8 Februari; Pukul 22.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: cw-8




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X