Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Hadapi Bilbao adalah Ujian Sempurna

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 05:01 WIB
Carlo Ancelotti
Angel Martinez/Getty Images
Carlo Ancelotti

Jelang laga kontra Athletic Bilbao, Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa pertandingan ini adalah ujian sempurna bagi Real Madrid di klasemen La Liga. Selain karena kekalahan Barcelona atas Valencia, hal ini juga dikarenakan Los Leones adalah tim penghuni empat besar.

Tekanan untuk bisa meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen La Liga, kini tentu tengah menghinggapi para pemain Real Madrid. Meski Los Merengues selalu menang di delapan pertemuan terakhir atas Bilbao, namun Ancelotti yakin bahwa ini adalah salah satu ujian yang harus bisa diatasi para pemainnya.

Ancelotti yakin Bilbao akan menyulitkan langkah Real Madrid kali ini. Terlebih, Los Leones belum pernah terkalahkan di Estadio San Mames Barria di La Liga, meski sebelumnya disingkirkan Atletico Madrid di ajang Copa del Rey di tempat yang sama.

"Athletic adalah tim besar. Saya suka dengan bagaimana cara mereka bermain, karena mereka adalah tim yang berbahaya dan benar-benar sukses memainkan sepak bola yang dinamis. Valverde telah melakukan pekerjaannya dengan fantastis," tutur Ancelotti di situs resmi Real Madrid.

"Kami harus melakukan yang terbaik. Ini adalah ujian yang sempurna bagi kami di klasemen. Mereka tim yang kuat dan tidak perlu membuktikannya lagi. Di Januari, kami benar-benar hebat dan kami harus bisa mengulangi apa yang kami lakukan ini pada Februari, agar kami bisa memiliki masa depan yang benar-benar baik," tutup pelatih asal Italia itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X