Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Incar Rekor Raul atas Bilbao

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 04:34 WIB
Cristiano Ronaldo
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki tujuan lain saat Real Madrid akan bertandang melawan Athletic Bilbao di San Mames. Dengan raihan 11 gol dalam sembilan laga, CR7 saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Los Merengues atas Los Leones, kalah satu dari Raul Gonzalez yang membukukan 12 gol dari 29 pertemuan.

Ronaldo untuk kesekian kalinya berpeluang kembali membuat sejarah bagi Real Madrid. Hal ini semakin lama bisa membuat pemain yang akan berusia 29 tahun pada Rabu (5/2) itu menjadi semakin melegenda di Santiago Bernabeu.

Hanya satu gol yang dibutuhkan Ronaldo menghadapi Bilbao, bisa membuatnya melewati rekor Raul. CR7 juga akan sejajar dengan Guillermo Gorostiza, yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua dari Bilbao. Pemegang rekor pertemuan kedua tim saat ini masih dipegang oleh striker legendaris Bilbao, Telmo Zarra dengan 17 gol dalam 18 pertandingan.

Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid selalu menang dengan skor yang cukup telak. Namun uniknya, terakhir kali Los Merengues kalah dari Bilbao adalah saat Ronaldo pertama kali bertandang dan menghadapi klub yang bermarkas di Estadio San Mames itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X