Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawrinka Inginkan Final Sesama Swiss

By Suryo Wahono - Kamis, 23 Januari 2014 | 21:58 WIB
Stanislas Wawrinka
Getty Image
Stanislas Wawrinka

8 itu pun ingin Roger Federer yang maju ke final, bukan Rafael Nadal. Semifinal antara dua pemain terbaik dekade ini, Federer dan Nadal, akan berlangsung Jumat (24/1).

"Rekor pertemuan saya dengan Rafa tidak bagus, begitu juga dengan Roger. Tapi sudah pasti, menghadapi pemain Swiss di final akan luar biasa untuk negara. Ia pemain terbaik yang pernah ada. Ini final pertama saya, dan membayangkan saya akan menghadapi Roger sungguh luar biasa," kata Wawrinka seusai mengalahkan Tomas Berdych di semifinal, Kamis (23/1).

Hubungan Wawrinka dan Federer memang baik. Mereka dulu sering berlatih bersama, membuat Wawrinka sangat berterima kasih karena mendapat mitra latihan seorang pemain terbaik di muka bumi. Kedua pemain ini juga sukses meraih emas ganda putra pada Olimpiade Beijing 2008.

Bila benar terjadi final sesama Swiss, yang pusing tentu Severin Luthi, kapten tim Piala Davis Swiss. Ia berada di tim kepelatihan Federer. Namun Wawrinka adalah pemainnya di tim Piala Davis, dan Federer tidak bermain (setidaknya absen di babak I Grup Dunia melawan Serbia, 31 Januari-2 Februari). Luthi benar-benar dituntut untuk bersikap netral. Namun Wawrinka percaya Luthi tetap berada di boks pemain Federer karena ia salah satu pelatihnya.

"Severin memang pelatihnya, tapi ia telah membantu saya selama bertahun-tahun. Oleh Roger, Severin boleh menonton pertandingan saya dan melihat saya latihan, dan kami berbicara banyak. Itu karena Roger memang baik hati," puji Wawrinka di situs Australia Terbuka.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X