Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoffel Vandoorne Jadi Pebalap Cadangan McLaren

By Oka Akhsan M. - Kamis, 23 Januari 2014 | 22:00 WIB
Stoffel Vandoorne, punya tugas ganda pada 2014.
McLaren
Stoffel Vandoorne, punya tugas ganda pada 2014.

Stoffel Vandoorne dipercaya menjadi pebalap cadangan McLaren untuk Formula 1 2014. Pebalap asal Belgia itu juga akan berkompetisi di ajang GP2 bersama tim ART.

Vandoorne telah menjadi bagian program young driver McLaren selama hampir setahun. Pada 2013, pemuda berusia 21 tahun itu menjadi runner-up Formula Renault 3,5 di bawah pebalap utama McLaren saat ini, Kevin Magnussen.

"Saya senang dan bangga dipilih McLaren Mercedes untuk menjadi pebalap cadangan di Formula 1. Saya juga merasa antusias bisa membela tim ART di GP2," kata Vandoorne seperti dilansir ESPN.

"Saya akan menjalankan tanggung jawab sebagai pebalap cadangan McLaren dengan serius. Saya akan melakukan apapun untuk membantu dua pebalap utama, Jenson Button dan Kevin Magnussen, meraih hasil terbaik," ujar Vandoorne.

Pengiriman Vandoorne ke tim ART merupakan bagian dari kerja sama McLaren dengan pemasok mesin baru pada 2015, Honda. Di ART, Vandoorne akan berduet dengan pebalap Jepang, Takuya Izawa.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X