Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Lorient, Monaco Dijauhi PSG

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 03:30 WIB
Selebrasi Layvin Kurzawa (kanan) saat mencetak gol penyelamat bagi Monaco.
Frank Perry/Getty Images
Selebrasi Layvin Kurzawa (kanan) saat mencetak gol penyelamat bagi Monaco.

Germain yang sebelunya sukses mengalahkan Bordeaux dengan skor 2-0, ternyata gagal diikuti AS Monaco untuk menjaga jarak di tabel klasemen. Les Rouge et Blanc justru ditahan imbang tuan rumah Lorient dengan skor 2-2.

Meski bermain di Stade Yves Allainmat, Monaco berhasil menguasai bola sedikit lebih banyak ketimbang Lorient. Les Rouge et Blanc juga memiliki peluang yang lebih banyak dari tim tuan rumah.

Monaco yang tidak bisa menurunkan Radamel Falcao karena cedera dan Jeremy Toulalan akibat kartu merah, memang membuat kualitas tim menurun. Namun, hal itu juga terjadi kepada Lorient yang kehilangan kiper Fabien Audard dan Maxime Barthelme karena cedera.

Meski demikian, Lorient sukses unggul dua kali. Les Merlus sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui Vincent Aboubakar di menit ke-12 sebelum dibalas oleh Valere Germain (41).

Di babak kedua, Lorient juga sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui Jeremy Aliadiere. Mantan striker Arsenal itu sukses memanfaatkan umpan Abuobakar di menit ke-73. Namun, Monaco berhasil terhindar dari kekalahan di menit ke-87 melalui gol Layvin Kurzawa.

Hasil ini membuat jarak antara PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan Monaco di urutan kedua menjadi lima poin. Persaingan pun kini menjadi lebih berat bagi Les Rouge et Blanc karena tidak bisa menurunkan Falcao hingga akhir musim, meski Dimitar Berbatov sudah didatangkan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X