Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Cagliari Membeli Leeds United

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Februari 2014 | 23:21 WIB
Massimo Cellino
Getty Images
Massimo Cellino

Presiden Cagliari, Massimo Cellino, coba melebarkan sayap di Inggris. Melalui perusahaan Eleonora Sport Ltd, Cellino mengakuisisi 75 persen saham klub Divisi Championship Inggris, Leeds United.

GFH Capital, perusahaan pemilik Leeds United, mengalami krisis finansial. Demi menyelamatkan The Peacocks, para petinggi klub harus menjual saham mayoritas atau sebesar 75 persen kepada investor.

Massimo Cellino yang juga merupakan pemilik Cagliari akhirnya resmi membeli 75 persen saham Leeds. Melalui situs resmi Leeds mengumumkan bahwa Eleonara Sport Ltd telah membeli saham mayoritas klub, Sabtu (1/2).

"GFH Capital ingin mengkonfirmasi bahwa perusahaan setuju menjual 75 persen saham klub kepada Eleonora Sport Ltd, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Cellino yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun di dunia sepak bola dan berencana untuk berinvestasi secara subtansial dalam klub serta Stadion Elland Road," rilis Leeds.

"Keluarga Cellino terkenal sebagai keluarga olah raga di Italia yang telah memiliki Cagliari sejak 1992. Mereka datang ke sepak bola Inggris dengan ambisi untuk mendukung finansial Leed United dan bertujuan membawa klub kembali ke Premier League," lanjut rilis Leeds.

Saat ini Leeds berada di peringkat ke-12 klasemen Championship Inggris.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X